Senin, 28 Januari 2008

BIMBEL LCC-PTC

BIMBEL

VISI

LP3I LCC Pulo Gadung menjadi brand di Jakarta Timur untuk bimbingan belajar yang bisa mengantarkan siswa menjadi pemenang dalam meraih masa depan yang Gemilang

MISI

Mewujudkan produk jasa bimbingan belajar yang berkualitas dengan cara mencerdaskan anak bangsa secara akademik, emosi maupun spiritual.

Mensejahterakan karyawan dan tutor.

Memberi kepuasan dan kebanggaan kepada tutor/karyawan, pelaku manajemen dan investor


OPPORTUTINITIES
LCC – PTC


THINKING FORCE

Metode penyelesaian soal UAS, UN, & SPMB yang didasari pada konsep bahwa: “Setiap soal UAS, UN & SPMB memiliki konsep penyelesaian soal-soal dengan masuk akal dan sesuai dengan cara penyelesaian yang cepat, mudah dan cerdas serta menggunakan rumus-rumus yang mudah diingat.

TARGET SOLVING

Perangkat yang digunakan sebagai panduan praktis bagi siswa untuk memilih jurusan/program studi di PTN berdasarkan analisis yang lengkap & terpadu yaitu sbb:

Minat, Bakat, Kepribadian : dari hasil psikotest siswa akan ditentukan jurusan PTN mana yang sesuai dengan karir dominant siswa.

Standar Nilai Nasional SPMB : dari hasil Nilai Nasional Try Out SPMB siswa yang optimal, akan disesuaikan dengan data standar nasional jurusan PTN di SPMB, sehingga akan diketahui jurusan PTN mana yang siswa memiliki ”kans Besar” untuk lulus.

Rasio Jurusan PTN : dari beberapa jurusan PTN target akan dianalisis kembali bagaimana keketatan persaingannya, sehingga akan ditentukan 2 atau 3 jurusan PTN yang optimal dan layak dipilih siswa.

PTN-VISION

Merupakan program pembekalan mental, strategi, informasi, tips-trik sukses UAS, UN, SPMB & masuk jurusan favorit di PTN, dengan bahasan materi sbb:

Dengan Goal Setting ”PTN Favorite, I’m Coming”.

Siasat Jurusan PTN optimal

Keterampilan dan siasat belajar efektif UAS, UN & SPMB

Sistematika & kecepatan kerja UAS, UN & SPMB

Panduan Outbound Spiritual

Fasilitas

  • Audio Visual

Audio visual system (sistem Audio Visual) adalah salah satu alat bantu belajar dengan menggunakan media elektronik (Komputer, & LCD).Melalui CD-CD pelajaran LCC, siswa dapat melihat berbagai tayangan materi pelajaran, tayangan pembahasan soal-soal

  • Internet Unlimeted

Tiap kelas di LCC terdapat 1 unit komputer yang terhubung ke internet 24 jam, sehingga siswa dapat mencari informasi-informasi di internet surfing), berkirim email dan chatting dengan sesama pelajar di seluruh dunia, mencari informasi dari internet.

  • Student Card

Tiap siswa yang mendaftar di LCC mendapatkan kartu siswa LCC

  • SMS Motivasi

Motivasi adalah multivitamin dan energi terbesar dalam belajar. LCC secara berkala akan mengirimkan SMS motivasi yang dapat membangkitkan semangat siswa agar tidak pernah lelah dan patah semangat dalam belajar. Jadi SMS ini dapat sebagai suplemen, penambah spirit belajar untuk meraih kesuksesan.

  • Education Softwer

Software-software pelajaran dalam bentuk VCD dan Compact Disc (CD) yang terdiri dari CD simulasi SPMB, CD pembahasan soal-soal SPMB per rayon dan per bidang studi serta CD simulasi Try out LCC.


  • Free Consultasi

Tiap siswa LCC mendapatkan hak untuk berkonsultasi dengan tim konsultan LCC konsultasi dapat dilakukan dengan menemui langsung konsultan di LCC setiap siswa juga akan mendapatkan materi tambahan dari 4 x pertemuan, berupa : Motivasi Belajar, Mind Mapping,Proses Mengingat,Berfikir Kreativ dan Time Management

  • Pembimbing Akademik

Idealnya setiap siswa dapat lulus ke program studi di PTN favoritnya. Untuk memperkenalkan profil PTN, program studi dan prospek kerjanya, setiap kelas LCC didampingi oleh seorang PA. .

  • Alfa Class

Penelitian terbaru tentang akselerasi dalam proses pembelajaran adalah melibatkan seluruh bagian otak secara menyeluruh seperti fisik, pikiran, indra dan emosi. Bahkan menurut Profesor Diamond, rahasia terdalam bagi proses pembelajaran di otak adalah kesiapan pembelajar (siswa) untuk menerima informasi, dan itu terjadi jika otak dalam keadaan relaxed alertness (waspada yang relaks), yaitu pada kondisi alfa. Hasil pengukuran dengan mesin EEG, otak dalam kondisi alfa mempunyai gelombang elektro magnetik 8-12 cps (cycle per second), suatu kondisi ideal untuk belajar (optimum learning state),sehingga proses KBM lebih optimal.

  • Try Out & Report

Untuk mengukur perkembangan belajar siswa,Jumlah tipe, dan tingkat kesulitan soal serat pengawasannya disesuaikan dengan kondisi ril SPMB dan juga dibekali dengan soal SPMB 10 tahun terakhir yang dikemas dalam bentuk diktat hasil try out akan dilaporkan secara berkala kepada orang tua sehingga perkembangan siswa/i dapat di pantau selama mengikuti bimbingan di LCC

  • Out Bond Spritual

Program yang bertujuan untuk pembinaan mental, leadership dan agama

Brilliant Class

Sukses dibangun dengan kerja keras. Setiap siswa, tanpa kecuali, jika menginginkan mendapat nilai bagus di UN ‘08 dan lulus seleksi di 5 PTN favorit harus mempersiapkan dari jauh hari. Proses belajar tidak bisa instant. Memahami semua materi pelajaran membutuhkan proses. Apalagi mendapatkan nilai terbaik di sekolah dan lulus di 5 PTN favorit butuh keyakinan, lingkungan dan kerja keras. Membangkitkan keyakinan siswa, memberikan lingkungan belajar yang memadai, dan kerja keras siswa adalah jaminan mendapatkan prestasi puncak.

Setiap siswa brilliant. Setiap siswa akan sukses secara akademik jika mau membayar harganya. Berbekal dengan SDM yang memadai, tutor yang terbaik, tim konsultan dan lingkungan belajar yang bagus, LCC akan memberikan pelayanan belajar secara total, baik dalam bentuk kelompok maupun individual. Berpegang pada komitmen mendasar proses pembelajaran secara maksimal tersebut, LCC berani memberikan GARANSI berupa jaminan siswa masuk di 5 PTN dan fakultas favorit.


Character Class

  • 15 siswa per kelas, jumlah ideal terselenggaranya microteaching & Kelas dengan full multimedia
  • Placement test, menggolongkan siswa berdasarkan kemampuan dasar yang dimiliki.
  • Gratis CD interaktif pembelajaran & Try Out, untuk belajar mandiri.
  • Klinik belajar, setiap siswa dapat datang di luar jam belajar di LCC setiap hari, 6 jam dalam seminggu, berkonsultasi tentang kesulitan belajar dengan tutor & PA yang telah disediakan.
  • Mendapatkan materi teknis pembelajaran ESQ & Sempoa seperti cara mengingat dan menghapal cepat, mind mapping, dll.
  • Mendapatkan materi motivasi dan THMMD ( Tehnik Hidup Merekayasa Masa Depan) seperti manajemen waktu, menggapai impian, strategi sukses di 5 PTN favorit, dll.
  • Konsultasi pemilihan program studi di 5 PTN favorit sesuai bakat dan minat siswa.

PROGRAM

INTENSIF UJIAN NASIONAL

Adalah program belajar sebagai persiapan total menghadapi Ujian Nasional. Kegiatan ini diisi dengan KBM, Konsultasi, dan Outbound Spiritual.

INTENSIF SPMB

Adalah program belajar sebagai persiapan total menghadapi SPMB. Kegiatan ini diisi dengan KBM, Simulasi SPMB, Konsultasi, dan Outbound Spiritual.

UJIAN NASIONAL GUARANTEE

Adalah program belajar dengan jaminan peserta Lulus Ujian Nasional [jaminan tertulis] dengan menu belajar khusus, antara lain :
– KBM yang diisi oleh mentor-mentor senior
– Satu kelas diisi maksimal 10 orang
– Pendamping oleh pembimbing akademik khusus

EXCLUSIVE INTENSIF CAMP

Adalah program pengasramaan satu bulan sebagai persiapan total menghadapi SPMB. Kegiatan ini diisi dengan KBM, Simulasi SPMB, Konsultasi, Outbound Spiritual.

PTN FAVORITE GUARANTEE

Adalah program bimbingan belajar dengan jaminan peserta diterima PTN favorit [jaminan tertulis] dengan menu belajar khusus, antara lain :
– Psikotest, Test Gaya Belajar dan Placement Test
– KBM yang diisi oleh mentor-mentor senior
– Satu kelas diisi maksimal 5 orang full privat
– Pendamping oleh pembimbing akademik khusus
– Diikut sertakan dalam semua kegiatan LP3I LCC

PRIVATE

Program bimbingan pribadi dengan layanan guru datang ke rumah [In House Training] minimum 12 sessi dan materi pelajaran disesuiakan dengan kebutuhan siswa atau system paket dari LP3I LCC. Program ini terdapat dua pilihan yaitu Privat Perorangan [satu guru dengan satu siswa] dan Privat Kelompok [satu guru dengan maksimal 5 siswa].

PROGRAM REGULER

Program Target

3, 4, 5 SD

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses Ujian Semester & Naik Kelas
- Berprestasi di Sekolah

6 SD

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses UAS & memperoleh SMPN favorit

- Sukses Kelas Akselerasi
- Berprestasi di Sekolah

7, 8 SMP

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses Ulangan Blok, Semester & Naik Kelas
- Berprestasi di Sekolah

9 SMP

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses UAS, UN

- Memperoleh SMAN favorit

- Sukses Kelas Akselerasi

- Berprestasi di Sekolah

10 SMA

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses Ulangan Blok, Semester & Naik Kelas - Sukses Kelas Akselerasi

- Suskses PMDK
- Berprestasi di Sekolah

11 SMA

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses Ulangan Blok, Semester & Naik Kelas
- Berprestasi di Sekolah

12 SMA

- Sukses Ulangan Harian
- Sukses Ulangan Blok, UAS, UN
- Sukses SPMB & Ujian Masuk PTN