Kamis, 10 Januari 2008

Komputer Game Dell Terbaru


Jum'at, 12 Januari 2007 | 15:32 WIB

TEMPO Interaktif, ROUND ROCK:Dell Computer memperkenalkan komputer terbaru untuk para penggila game, yaitu XPS 710 H2Ceramic (H2C) Edition. Komputer ini menggunakan teknologi khusus untuk mendorong kinerja yang melampaui komputer game biasa.

XPS 710 H2C menggunakan prosesor empat inti (quad-core) Intel Core Extreme QX6700 yang sudah di-over-clock dari pabriknya hingga berkecepatan 3,2 gigahertz. Selain itu, komputer ini dilengkapi dengan dua kartu grafik untuk resolusi game definisi tinggi, Nvidia GeForce 8800 GTX.

Sistem pendinginannya dibuat lebih andal, yaitu dengan menerapkan proses pendinginan dua tahap, menggunakan liquid-to-air heat exchanger dan modul thermoelectric cooling (TEC) berbasis keramik.

Liquid-to-air heat exchanger adalah sistem pendinginan seperti yang dipakai oleh radiator mobil untuk memindahkan hampir semua panas yang berasal dari prosesor. Sementara itu, modul thermoelectric berbasis keramik dipakai pada pesawat ulang-alik untuk memindahkan panas dari sisi yang terkena sinar matahari ke sisi yang lebih dingin.

Komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP ini memiliki dua hard drive 160 gigabita dan memori penyimpanan empat gigabita 667 megahertz DDR2l. Dilengkapi juga dengan dua optical drive (multiple DVD+/-RW dan 16x DVD ROM), monitor Dell UltraSharp 2007WFP layar datar 20 inci, dan speaker Dell AS501, komputer ini dijual seharga US$ 5.499 atau sekitar Rp 49,6 juta.