Sabtu, 24 Mei 2008

Aktivitas Anak Pasca Kebakaran Tambora



Temen-temen masih inget kebakaran besar di Tambora, Jakarta Barat, beberapa bulan yang lalu? Bulan Mei lalu terjadi kebakaran besar di Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Kini, warga di sini sudah kembali melakukan aktivitasnya.

Banyak warga yang sudah mulai kembali membangun rumahnya. Bahkan, ada beberapa rumah warga yang sudah selesai diperbaiki, sehingga sudah bisa ditempati kembali.

Anak-anak pun sudah kembali bersekolah seperti biasa. Anak-anak korban kebakaran ini mendapatkan bantuan peralatan sekolah, dari berbagai pihak yang peduli terhadap mereka. Bantuan yang diberikan antara lain tas, buku tulis, alat tulis, serta seragam sekolah. Bantuan seperti ini membuat mereka semangat untuk bersekolah.

Anak-anak ini masih merasa takut dan sedih, atas peristiwa kebakaran yang pernah terjadi. Tetapi mereka berusaha melupakan hal tersebut dengan melakukan hal-hal yang mereka senangi.

Kebakaran Tambora ini terjadi di dua bulan lalu. Pada saat itu, ratusan rumah terbakar habis. Api pada saat itu berkobar sangat besar , sampai-sampai dibutuhkan puluhan unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi api.

Di Jakarta memang sering sekali terjadi kebakaran. Dari Januari hingga Agustus tahun ini,sudah terjadi 426 kali kebakaran di Jakarta. Terakhir , terjadi kebakaran di bawah jalan Tol Jembatan Tiga , Jakarta Utara. Kebakaran ini pun cukup besar hingga menghanguskan ratusan rumah. Bahkan jalan tol di atasnya pun ikut hangus.

Kecil jadi kawan, besar jadi lawan. Itulah api. Tidak ada salahnya semua harus berhati-hati