Sabtu, 24 Mei 2008

Indonesia Juara Olimpiade Biologi

Stephanie Senna, murid kelas 3 SMAK IPEKA Internasional Jakarta telah membuat bangsa Indonesia bangga. Ia berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Biologi yang berlangsung di Kanada, baru-baru ini. Hal ini sangat membanggakan karena ini merupakan pertama kalinya medali emas Olimpiade Biologi diraih oleh anak Indonesia.

Tentunya, prestasi yang diraih oleh Senna tidak datang dengan tiba-tiba. Ia setiap hari selalu rajin belajar. Bahkan, kalau lagi banyak ulangan, ia belajar sampai pagi. Tetapi, walaupun sibuk belajar, ia selalu menyempatkan diri untuk bermain dengan teman-temanya

“Bagaimanapun kita juga manusia, pasti butuh hiburan juga. Gimana ya, kita kan masih remaja gitu…masa disuruh belajar terus..” ungkap Senna.

Menurut Wali Kelas Senna, Kristianto, Senna sebenarnya jarang masuk sekolah karena saking sibuknya. Tetapi ia selalu bisa mendapatkan nilai yang tinggi untuk setiap pelajaran.

Senna memiliki cita-cita menjadi dokter dan ingin menemukan obat yang mampu menyembuhkan penyakit Kanker. Hal ini didorong oleh kenyataan karena ibundanya meninggal dunia akibat penyakit Kanker. Senna menjelaskan kiatnya agar ia tidak terus larut dalam kesedihan.

Jangan lupa untuk selalu deket dengan Tuhan. Bagaimanapun juga kita manusia, kalau kita dekat dengan Tuhan, kita akan diberi kekuatan lebih untuk menghadapi hidup ini.”

Kesuksesan orang bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi. Pencapaian Senna bisa menjadi inspirasi untuk berusaha dan berdoa lebih kuat lagi. (Irwin-fan/Ags07)