Sabtu, 24 Mei 2008

Labs Project 2008


Sekali lagi SMA Labschool Jakarta mengadakan Pensi yang sudah menjadi kegiatan tahunan angkatan. Labs Project 2008 yang diketuai oleh Aji ini berlangsung meriah dan menarik banyak penonton. Sekitar 5000 penonton tampak memadati Istora Senayan hari Sabtu kemarin, 29 Maret 2008.

Pensi yang didukung penuh oleh POMG dan WOTK SMA Labschool Jakarta dan disponsori oleh Perusahaan Gas Negara, Fruit Tea, Meta Epsi, Prambors dan lain-lain ini dimulai oleh beberapa band pembuka pada sekitar pukul 2 siang. Penonton yang belum terlalu padat nampak duduk-duduk di tribun yang berada di kiri kanan panggung, menikmati suasana yang masih terlihat tenang. Para panitia yang berseragam kuning terlihat berjaga-jaga di sekitar pintu B1 dan B2 yang menjadi pintu utama sore itu dan di sekitar panggung. Yang lain tampak sibuk mengurusi konsumsi, dokumentasi, kesehatan, wartawan maupun bintang tamu yang akan tampil pada acara puncak. Sekali-sekali mereka berkomunikasi melalui walkie-talkie sehingga kerja mereka tetap terorganisir. Duo MC Andari dan Abidin dari Prambors tampak asik berdialog dengan penonton dan berbagi hadiah dengan penonton yang dapat menjawab kuis yang mereka berikan.

Menjelang sore, penonton mulai tampak berdatangan dan dengan tertib masuk ke dalam Istora setelah panitia melakukan body searching. Satu persatu penonton diperiksa baik tas dan badannya untuk mencegah masuknya rokok, lighter, benda tajam, botol air mineral, dan semua benda yang dicurigai dapat memicu kekacauan di dalam Istora. Pemeriksaan yang berlangsung tertib ini tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan mengingat setiap penonton mengerti maksud baik panitia ini. Dan panitia patut diacungi jempol karena mereka berhasil melakukannya dengan baik. Tentunya hal ini tidak lepas dari bantuan siswa-siswa kelas X yang berbadan kekar yang stand by di setiap pintu masuk.

Setelah break shalat Maghrib, tampil duo Ari Daging dan Desta, pembawa acara yang sudah cukup sering tampil pada acara yang diadakan SMA Labschool Jakarta. Setelah Santa Monica tampil dengan lebih dari 5 lagu, Labs Performance menggebrak istora dengan menampilkan tarian dan perkusi. Tari Saman membuka sesi ini diikuti oleh Japin, Modern Dance, dan Kolaborasi Tari tradisional dan Perkusi. Penampilan memukau dari anak-anak Labschool ini mngundang decak kagum para penonton yang semakin memadati Istora. Kegiatan Pensi ini mencapai puncaknya ketika RAN dan NAIF menutup malam itu dengan penampilan mereka sebelum akhirnya penonton meninggalkan lokasi dengan aman dan tertib.

Selamat untuk OSIS Ganadipa Satyasatama dan angkatannya atas prestasi ini!! (Ira Fasa)