Sabtu, 24 Mei 2008

Pangeran Charles Kutilan


Pangeran Charles dengan bekas operasi di bagian kanan atas hidungnya.
Sabtu, 24 Mei 2008 | 18:21 WIB

LONDON, SABTU - Kutil memang tak pandang bulu kalau sudah berniat mengganggu. Bahkan orang sekaliber Pangeran Charles pun diserangnya. Jumat (23/5) kemarin ia menjalani operasi kecil untuk mengusir si kutil.

Sebenarnya operasi ringan itu tidak dipublikasikan. Hal itu baru dibuka setelah Charles terlihat dengan plester kecil menempel di sisi kanan atas hidungnya saat hadir dalam upacara penanaman pohon.

Clarence House, kediaman resmi Charles, menolak membicarakan hal yang mereka anggap sebagai prosedur bedah ringan dan dianggap sebagai urusan rutin. Diyakini, operasi kutil itu dilakukan juga di Clarence House, tempat ia menemui Dalai Lama beberapa saat sebelumnya.

"Ini sangat, sangat, sangat kecil," kata seorang pejabat tentang operasi kecil itu kepada Daily Mail.

Pengamatan teliti atas foto-foto wajah Charles tidak menunjukkan daging tumbuh yang jelas, kutil, atau kulit yang terkelupas, meski ada sebagian kulit belang. Charles pun tidak menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan.

Di luar operasi Charles itu, keluarga kerajaan Inggris memang punya sejarah mengusir kutil dari wajah mereka. Ayah Charles, Pangeran Philip atau Duke of Edinburgh, yang menghilangkan daging kecil di hidungnya pada 1996. Sedangkan pada Januari 2003, Ratu Elizabeth II juga mencungkil tumor jinak kecil di wajahnya.